ADSENSE HERE!
NAMA: Murtala
HIM: 017408984
UPBJJ : UT BATAM
Pakar komunikasi Allan H. Monroe menunjukkan 5 hal yg harus d perhatikan untuk
menyusun urutan pesan antara lain adalah
Perhatian (perhatian)
Need (kebutuhan)
Kepuasan (Pemuasan)
Visualization (syuting)
Action (tindakan)
Berdasarkan formula tersebut dapat, pertama yg harus kita
ingat adalah pesan tadi membangkitkan minat, kebiasaan minanat meminati hal yg
berkaitan dengan dirinya, setelah itu kita harus memberikan gambaran bagaimana
cara memenuhi kebutuhan tersebut, sehingga yg menerima pesan tadi akan
bertindak setelah memahami pean yg kita sampaikan,,
Formula AIDA
Formula AIDA sangat efektif kita gunakan dalam email
marketing, Menggunakan rumus IADA memang bukan rahasian baru, tetapi masih
sedikit yg mengerti penggunaan rumus ini dalam email marketing, kita tahu rumus
AIDA tersebut terdiri atas
Perhatian (perhatian)
Interest(daya tarik)
Desire(keinginan)
Action (tindakan)
Pertama kita harus mencuri perhatian dengan menggunakan judul yg tertanggakap oleh mata mereka, minta perhatian dan ajak mereka untuk jadi trtarik dengan produk / penawaran kita, dan kita harus memberi alas an sehingga mereka akan membaca sampai muncul keninginan, stelah itu barulah kita memberi tahu knp mreka harus memilih apa yg kita tawarkan, dan akhirnya membujuk mereka untuk bertindak
ADSENSE HERE!
No comments:
Post a Comment