info-education-news-travel

Dua Penalti Bungkam PSLS

ADSENSE HERE!
 
LHOKSEUMAWE - Dua penalti tuan rumah Bontang FC sukses membungkam PSLS Lhokseumawe, 3-2, dalam lanjutan Liga Prima Indonesia musim 2012-2013 di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimatan Timur, tadi malam.

“Wasit sengaja mengerjai kita. Dua penalti yang diberikan wasit tidak layak, karena pemain Bontang itu terjatuh sendiri akibat kondisi lapangan licin, bukan karena adanya pelanggaran dengan pemain kita. PSLS sangat dirugikan,” lapor arsitek PSLS, Nasrul Koto kepada Serambi tadi malam.

Bukan hanya melawan perangkat pertandingan, Suheri Daud dipaksa bekerja dalam duel itu. Pemain PSLS harus bermain dalam kondisi hujan lebat sejak laga dimulai pada pukul 19.00 WIT atau pukul 18.00 WIB. Sehingga, kondisi lapangan licin yang membuat irama Lhokseumawe tak berkembang.

Tim Tuan rumah mengawali kemenangan pada menit 23. Yosi Aditya lepas dari kawalan Afrizal Abbas di sayap kanan. Dengan mudah, pemain Bontang bisa merobek gawang PSLS yang dijaga Sukirmanto.

Petaka Lhokseumawe kian berat ketika dua gol tambahan tim tuan rumah dihasilkan lewat eksekusi penalti. Pada menit 63, wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Afrizal Abbas dengan Indra Gunawan karena menahan laju pemain Bontang. Padahal, dia melakukan aksi diving. Eksekutor Bontang, Nurcholis Hamdi mampu mengeksekusi tendangan 12 secara sempurna.

Hadiah penalti kedua tak jauh berbeda dengan yang pertama. Kali ini, Sergei Litvinov dinilai melanggar pemain depan Bontang FC. Tanpa ragu wasit kembali menunjuk penalti. Meski diprotes, sang pengadil tetap pada keputusannya. Kembali Nurcholis Hamdi mampu memperdayai kiper PSLS, Sukirmanto.

Pada menit 86, Raul memperkecil kekalahan setelah dia berhasil mencetak gol ke gawang tuan rumah. Ini merupakan gol ketujuhnya. Pada masa injury-time, PSLS kembali berhasil menambah gol dari Suheri M Daud. Gol keduanya ini dari penalti setelah sang wasit menilai pemain Bontang melanggar Rizal Juli.

Manajer PSLS, Syafruddin melaporkan, bahwa mereka pada pukul 23.00 WIT langsung bergerak dari Bontang menuju Balikpapan. Selanjutnya dari Balikpapan, Kamis (25/4) pagi, langsung bergerak ke Surabaya guna persiapan menghadapi tuan rumah Persebaya.

_AF @serambinews.com
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © cyber. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design